Softener

Softener

Pelembut air untuk air sumur biasanya dilengkapi dengan filter besi dan filter sand.  Filter tambahan ini membantu memenuhi kebutuhan spesifik rumah yang disuplai oleh air sumur dan mengurangi keberadaan noda besi dan karat pada wastafel, bak mandi, dan toilet.

Sulit menghilangkan noda air dan noda karat yang membuat Anda turun? Bosan dengan hidangan Anda yang terlihat seperti kapur setelah keluar dari mesin pencuci piring? Anda memiliki air keras dan itu adalah musuh dari semua peralatan rumah tangga yang menggunakan air keran. Air sadah mengacu pada air yang mengandung kalsium, magnesium, dan bahan lainnya dalam kadar tinggi.

Air keran yang banyak berasal dari air tanah hampir selalu mempunyai kandungan kapur yang cukup tinggi.  Kapur masuk ke dalam air dengan melarutkannya dari tanah dan bebatuan di sekitarnya yang kaya dengan mineral ini.   Ketika air ini digunakan dapat menyebabkan banyak masalah seperti, karat pada pipa dan pipa ledeng, bintik-bintik air yang disebutkan di atas pada peralatan dan piring, perasaan tidak berbusa saat Anda menggunakan sabun dan tidak berbusa, Anda mengerti maksudnya. Faktanya air sadah memang mengganggu, tapi bisa diatasi. Dengan bantuan softener, air berkapur dapat dihilangkan sejak awal dan tidak lagi dibiarkan menimbulkan malapetaka pada aplikasi perumahan, komersial dan industri.

Softener sistem terdiri dari tangki fiberglass, baja tahan karat, atau baja tergantung pada aplikasinya.  Ini kemudian disertai dengan valve pengatur dan tangki air garam untuk menahan resin yang digunakan. Selama proses tersebut, kalsium dan magnesium dalam air secara kimiawi diganti dengan pertukaran ion dengan resin atau garam, sehingga menghilangkan mineral yang mengganggu dan melunakkan air untuk digunakan.

Jika air sadah tidak dirawat dengan baik, itu bisa menyebabkan banyak kerusakan. Di rumah pribadi, penggunaan air sadah dapat menyebabkan pipa tersumbat, penumpukan kerak kapur pada perlengkapan kamar mandi dan dapur, noda air pada ketel teh, pembuat kopi, piring, dan peralatan lainnya. Air sadah juga dapat merusak pakaian, meninggalkan noda karat selama siklus cucian. Ada juga reaksi kimia yang terjadi di mana sabun tidak dapat berbusa, membuat seseorang merasa tidak bersih.

Dalam pengaturan komersial atau industri, air sadah dapat merusak pipa, pipa ledeng, dan umpan boiler. Dalam sistem aplikasi pengolahan air, penumpukan kerak kapur karena air sadah dapat menyebabkan membran di dalam kerak atau busuk, yang menyebabkan lambatnya produksi. Di sinilah pengolahan air dengan pelembut diperlukan. Pelunakan air adalah proses yang menghilangkan kesadahan dari air sadah sehingga dapat digunakan dalam aplikasi pengolahan air dan di rumah tangga perumahan.